ZonaMakassar.Com, Makassar – Andi Erwin Maulana Nyompa, Calon Legislatif DPRD provinsi Sulawesi Selatan berkomitmen untuk mendorong serta mengembangkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sulsel.

“Kesejahteraan masih menjadi persoalan bangsa kita. Padahal kita punya banyak potensi, inilah yang mau kita dorong agar para pelaku UMKM lebih produktif,” tutur mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia BPC HIPMI Makassar, Minggu (03/02/2019).

Caleg Dapil Sulsel 1 ini juga prihatin dengan semakin sulitnya lapangan kerja, sedangkan jumlah sarjana terus bertambah setiap tahunnya. Anak muda cenderung bercita-cita sebagai PNS atau karyawan swasta.

“Mindset inilah yang perlu diubah. Anak muda itu harus produktif, jangan berorientasi hanya sebagai ASN atau kerja sebagai karyawan saja. Bukalah lapangan kerja, jadilah pengusaha muda yang fokus dan jujur,” ujar Enyo sapaan akrab Erwin.

Caleg dari Partai Demokrat ini mempunyai visinya menginginkan meningkatkan peran pengusaha muda dalam mewujudkan kesejahteraan ekonomi di Sulawesi Selatan.

Olehnya, jika ia diberi amanah duduk di DPRD Sulsel, maka sektor tersebut akan ia dukung melalui pembinaan bersama Pemerintah Daerah. Dengan begitu, perekonomian daerah juga dapat tumbuh berkembang dan mampu meningkatkan kesejahteraan warga.

Diketahui, Pria kelahiran 28 November 1973 ini merupakan sosok yang dekat dengan anak muda. Ia juga aktif di olahraga Taekwondo, bahkan pernah menjabat sebagai ketua harian Pengurus Taekwondo Indonesia Sulsel. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.