Ganti Solar ke Gas, Pelindo IV Alami Efisiensi Hingga 40 Persen

0
23
Suasana meeting Asesmen Implementasi Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) BUMN Pelindo IV, Jumat, 21 Juni 2019. (ist)

Zonamakassar.com, Makassar -Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) berkomitmen akan terus melakukan inovasi yang terstandarisasi untuk mendapatkan predikat Emerging Industry Leader (EIL) dalam asesmen KPKU.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang, menyampaikan, manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) berkomitmen akan terus melakukan inovasi yang terstandarisasi untuk mendapatkan predikat Emerging Industry Leader (EIL) dalam asesmen KPKU.

“Untuk menjawab berbagai kebutuhan, tentu kami berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi sehingga layanan terus meningkat,” ungkap Farid dalam meeting Asesmen Implementasi Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) BUMN Pelindo IV, Jumat, (21/6/2019).

Farid merincikan, ada beberapa inovasi yang pernah dihadirkan manajemen Pelindo IV. Sebut saja seperti mengganti penggunaan solar ke gas. Itu terjadi di Terminal Petikemas Makassar (TPM) sejak 1 Februari 2019.

Mengganti solar ke gas menurutnya, terbukti terjadi efisiensi sebesar 30-40 persen. Dan efisiensi seperti ini juga akan dilakukan di cabang-cabang lain. Ini bagian dari inovasi yang akan dilakukan Perseroan.

Selain efisiensi lanjut Farid, pihaknya juga akan selalu memiliki sesuatu yang baru dan informatif, misalnya aplikasi IT. “Seluruh direksi juga akan menyiapkan metode-metode, untuk lebih meningkatkan inovasi,” katanya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.