ZonaMakassar.com – Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar menyelenggarakan Sosialisasi Bimbingan Teknik (Bimtek) RT/RW di Hote LYNT, Makassar, Kamis (21/2/19).

Kepala BPM kota makassar, Andi Rahmat Mappatoba mengatakan, Bimtek yang ditujukan kepada ketua RT/RW khususnya yang berada di kecamatan Panakukang ditargetkan hingga 170 orang peserta.

“Bimtek di awal tahun ini ditujukan dalam rangka peningkatan kapasitas dan kapabilitas mereka, khususnya 9 indikator yang sudah dituangkan di perwali, begitu juga denga bagaimana mengembangkan kreatifitas dan inovasinya,” jelasnya.

Bimtek ini juga mengaitkan upaya-upaya dalam rangka mempercepat untuk mengembangkan pemberdayaan di wilayah-wilayah tertentu, khususnya yang terkait dengan 9 indikator tersebut.

“Kami sangat berharap pada bimtek ini ada pengetahuan-pengetahian khusus yang didapat oleh para ketua RT/RW sehingga bisa lebih bermanfaat dan lebih mengembangkan dirinya dalam wilayahnya masing-masing,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, terkait peningkatan insentif RT/RW.

“Memang ada peningkatan insetif, tapi jangan sampai mengurangi kinerja Ketua RT/RW yang khususnya dalam rangka penilaian 9 indikator. Kita tingkatkan hak dan kewajiban dan seiring juga dengan hak yang akan diberikan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.