ZonaMakassar.com – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Makassar menggelar Job Fair di Hotel Claro Makassar, Selasa (23/4/2019).

Asisten II Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Andi Irwan Bangsawan mengatakan Job Fair merupakan program rutinitas Disnaker Makassar dalam beberapa tahun terakhir. Job Fair, kata dia, bertujuan untuk pengentasan pengangguran di kota Makassar.

” Job Fair efektif dalam pengentasan pengangguran di kota Makassar. Job Fair mempertemukan calon pekerja dengan perusahaan,” ujarnya.

Irwan yang tak lain mantan Kepala Disnaker Makassar ini berharap bisa menekan angka pengangguran hingga 10 persen.

” Angka ini cukup tinggi, sehingga kita harus membuat strategi khusus bagaimana mengentaskan pengangguran. Kita berharap Makassar bisa menjadi surga bagi para pencari kerja,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Disnaker Makassar, Mario Said mengaku pihaknya berharap Jib Fair bisa menyerap ribuan tenaga kerja di kota Makassar. Pasalnya, setidaknya ada 50 perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam Job Fair.

” Kita target 2000 tenaga kerja bisa tercover. Kita berharap terjadi penurunan pengangguran,” sebutnya.

Disnaker Makassar pun berharap bisa menurunkan angka pengguran pada angka 10 persen dari saat ini yang sebesar 12 persen.

” Lulusan SMA dan SMK menjadi perhatian, karena berdasarkan data BPS (Badan Pusat Statistik) tingkat pengangguran banyak dari kelompok ini,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.