Gelar MMK, Sekcam Tallo Sebut Bentuk Sinergitas

0
25

Zonamakassar.com, Makassar – Pemerintah Kecamatan Tallo, memaparkan Hasil Survei Mawas Diri (SMD) pada kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) tingkat Puskesmas Kaluku Bodoa di Aula Kantor Camat Tallo, Sabtu (3/8/2019).

Sekretaris Camat (Sekcam) Tallo, Benyamin Budianto Turupadang dalam sambutannya mengajak stakeholder yang hadir untuk menyikapi hasil survei dan merancang peningkatan kualitas kesehatan di masa yang akan datang.

“Perlu dukungan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kaluku Bodoa untuk hal-hal urgent berdasarkan hasil survei mawas diri, agar tercipta sinergi dalam penanganannya,” kata Benyamin.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kaluku Bodoa, dr. Clara memaparkan, MMK dilaksanakan untuk membahas permasalahan yang ada di wilayah binaan Puskesmas Kaluku Bodoa selama semester pertama periode Januari hingga Juni 2019.

“Hasil Survei Mawas Diri oleh tokoh masyarakat dan kader yang menjadi dasar penyusunan kegiatan prioritas. Dan rencana tindak lanjut masyarakat di enam Kelurahan binaan Puskesmas Kaluku Bodoa, yakni Kelurahan Kaluku Bodoa, Pannampu, Lembo, Bunga Eja Beru, Suangga, Ujung Pandang Baru,” paparnya.

Kegiatan musyawarah ini dihadiri Kapolsek, Danramil, Para Lurah, Kepala KUA, Ketua TP PKK Kecamatan Tallo, Dinas Sosial, Badan KB, Ketua RW/RT, dan puluhan kader dan warga Kecamatan Tallo.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.