Ketua DPD HILLSI Jawa Tengah Agus Manto

Zonamakassar.com, Semarang – Sejumlah 40 pimpinan Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPK) se-Jawa Tengah mengikuti Uji Kompetensi Penyeliaan (Manajemen) Sumber Daya Manusia di Hotel @hom Semarang, kegiatan ini bekerjasama dengan Disnakertrans Jawa Tengah. (25-26/09/2019).

Menurut Agus Manto, Ketua Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Jawa Tengah, menegaskan akan pentingnya Uji Kompetensi bagi pimpinan LPK. “Uji Kompetensi Penyeliaan SDM sangat penting karena untuk mengukur kemampuan seorang pimpinan LPK. Setidaknya ada 14 unit kompetensi yang harus dikuasai agar mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai manajer SDM”,tuturnya.

Agus menambahkan, selain uji kompetensi penyeliaan SDM juga ada beberapa uji kompetensi lainnya. “Perlu kami informasikan bahwa dalam Penyeliaan Personalia (13 unit kompetensi), Penyeliaan Pelatihan dan Pengembangan (9 unit kompetensi), Penyeliaan Penerimaan Karyawan (8 unit kompetensi), Pengadministrasian Dokumen Pekerja ( 6 unit kompetensi), dan yang terakhir Pengadministrasian penerimaan karyawan (6 unit kompetensi)”, jelasnya.

“Harapannya setelah diadakan uji kompetensi ini, pimpinan dapat mengimplementasikan tugas dan fungsi di lembaganya masing-masing sesuai dengan unit kompetensi yang ada”, pungkasnya.(red/Noorman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.