ZonaMakassar.Com, Bogor – PSM Makassar bermain imbang 1-1 saat berhadapan dengan Kaya FC Iloilo dalam laga lanjutan Grup H Piala AFC 2019, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (2/4/2019).

Gol injury time Marwin Angeles memupus kemenangan tuan rumah yang sudah di depan mata.

Kedua tim langsung tampil menekan pada awal babak pertama. Kaya FC tercatat berhasil melakukan tusukan ke pertahanan PSM Makassar pada menit ke-10.

Sedangkan Juku Eja juga memiliki peluang lewat Rahmat yang memberikan umpan ke dalam kotak penalti. Sayang tidak ada pemain yang mampu menyambut umpan pemain Timnas Indonesia itu.

Masuk lima menit akhir babak pertama, Rahmat berhasil melakukan akselerasi hingga tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Sayang tendangannya mampu diblok kiper Kaya.

Tidak ada gol yang tercipta pada laga babak pertama. Wasit pun meniup panjang peluitnya dan pertandingan berakhir dengan skor sementara 0-0 menutup 45 menit pertama.

Pada babak kedua, PSM Makassar bermain lebih terbuka. Menit 54, gol PSM Makassar melalui Eero Markkanen dianulir karena sudah terjebak offside.

Satu menit berselang, PSM mendapat hadiah penalti setelah Eero Markkanen dilanggar di kotak 12 pas oleh Camelo Tacusalme.

Eero Markkanen yang menjadi algojo penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke 56. Sepakannya tak bisa dihalau oleh Michael Casas.

Menit 71, Kaya FC mendapat peluang emas. Sepakan pemain Kaya hampir membobol gawang PSM yang sudah lowong. Beruntung ada Beny Wahyudi yang masih mampu menyapu bola menjauh dari mulut gawang.

Kiper PSM, Rivky Mokodompit melakukan penyelamatan gemilang pada menit 83. Tendangan berbahaya Kaya FC berhasil ditepis sekaligus mengamankan keunggulan PSM.

Juku Eja kecolongan pada menit injury tepatnya pada 90+3′. Gol Marwin Angeles akhirnya memupus kemenangan PSM yang sudah di depan mata. Gol tersebut membuat hasil akhir menjadi imbang 1-1.

Daftar Susunan Pemain

PSM (4-3-3): Rivki Mokodompit; Beny Wahyudi, Abdul Rahman, Aaron Evans, Taufik Hidayat; Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Marc Klok; Zulham Zamrun, Eero Markkanen, M. Rahmat.

Kaya FC (4-2-3-1): Casas Louie Michael Roble; Shirmar Felongco, Masanari Omura, Jalsor Baquero Soriano, Camelo Perez Tacusalme; Marwin Janver Malinay Angeles, Alfred Kofi Osei; Jovin Hervas Bedic, Darryl Bevon Roberts, Connor Reece Escoto Tacagni; Jordan Mintah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.