Gol Tunggal Antoni Putro, Kalteng Putra Sukses Tundukkan PSM Makassar

0
34

ZonaMakassar.Com,Magelang -Penampilan apik Kiper Kalteng Putra, Dimas Galih berhasil mengantarkan Kalteng Putra mengalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0 di laga perdana Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Dr. Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (6/3/2019).

Kemenangan Kalteng Putra disumbangkan Antoni Putro Nugroho pada menit ke-62. Dengan kemenangan ini Kalteng Putra untuk sementara berada di puncak klasemen Grup C Piala Presiden.

Pada babak pertama, Kalteng Putra dan PSM Makassar sama-sama bermain terbuka. Sejumlah peluang pun diciptakan oleh kedua tim, termasuk peluang Rizky Pellu yang mampu digagalkan oleh Dimas Galih.

Hingga babak pertama selesai, skor 0-0 menutup laga untuk sementara.

Pada babak kedua, Kalteng Putra menaikkan daya serangnya untuk dapat mengalahkan PSM Makassar. Anak asuh Gomes de Oliveira ini langsung tancap gas, dan menciptakan banyak peluang. Sayang tidak menciptakan gol.

Tak tinggal diam, PSM Makassar juga menciptakan sejumlah peluang. Pada menit ke-56 umpan dari Ferdinand Sinaga, tendangan Zulham Zamrun dapat ditepis Dimas Galih. Bola sempat terlepas, tapi refleks penjaga gawang Kalteng Putra ini berhasil menepis kedua kalinya.

Pada menit ke-62, Kalteng Putra berhasil merubah skor, berkat tendangan melengkung Antoni Putro Nugroho yang membuat Rivky Mokodompit hanya berdiri melihat bola masuk ke gawangnya. Skor menjadi 0-1.

Tertinggal 1 gol, Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic merubah strategi permainan dengan memasukkan 5 pemain yakni M Arfan, Hendra Wijaya, Guy Junior, Bayu Gatra, Rasyid Bakri masing-masing menggantikan Hasim Kipuw, Taufik Hidayat, Ferdinand Sinaga, Wiljan Pluim, Rahmat.

Alih-alih menambah daya serangnya, Kalteng Putra yang lebih dominan menyerang pertahanan Juku Eja, di menit ke-75 tendangan kapten Laskar Isen Mulang, I Gede Sukadana masih tipis disamping kanan Rivky Mokodompit.

Penjaga gawang Kalteng Putra, Dimas Galih menjadi tembok yang sangat susah untuk ditembus, beberapa tendangan Pasukan Ramang berhasi ditepis. Salah satunya di menit ke-88, tendangan Guy Junior masih bisa diselamatkan.

Hingga tambahan waktu 4 menit, anak asuh Darije Kalezic ini tidak dapat menciptakan gol balasan. Skor akhir 0-1 untuk kemenangan Kalteng Putra.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.