Zonamakassar.com, Makassar – Aksi penolakan UU Umnibus Law Cipta Kerja, masih terus berlangsung di Makassar, hal ini dibuktikan dengan aksi Unjuk Rasa yang berlangsung di depan kampus UNM Makassar berujung anarkis, Kamis (22/10/2020) malam.

Akibatnya salah satu mobil ambulance milik partai Nasdem Makassar hangus terbakar, yang berada di depan kampus UNM Makassar.

Bahkan kampus UNM juga mengalami kerusakan dari amuk massa.

Dengan insiden tersebut Garda pemuda Nasdem Sulsel (GP Nasdem) mengecam kejadian yg terjadi di Kantor Nasdem, sehingga terjadi pembakaran unit ambulans DPD Nasdem Makassar.

Ketua GP Nasdem Sulsel Andi Troy Martino mengatakan mobil ambulance yang dipakai untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Penrusakan kendaraan dan kantor partai serta penjarahan yang terjadi kami sangat sesalkan dan terjadinya kecolongan sehingga insiden ini teejadi.” Ujarnya

Troy mengharapkan bapak kapolda sulsel dan aparat penegak hukum lainnya untuk segera menindak tegas pelaku demonstrasi yang anarkis dan menangkap provokatornya, agar terhindar bentrok dan insiden susulan.

“Kader Garda pemuda Nasdem dan masyarakat merasa kecewa akibat ulah oknum ataupun massa yang tidak bertanggung jawab merusak ketertiban, keamanan, fasilitas umum dan pribadi, kami berharap bapak Kapolda Sulsel bisa mengatasi hal tersebut”. Tegasnya.

Kader GP Nasdem lainnya Jul Sandy menambahkan bahwa GP Nasdem sangat mendukung penyampaian pendapat yang tertib, damai dan humanis apalagi membawa kepentingan orang banyak.

“Kalo demo Ki yang santun jangan anarkis seperti ini” pungkas Jul. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.