Presiden Lira Olivia Elvira Saat melantik Gubernur Lira Sulsel Andry Arief Bulu beserta jajaran pengurus DPW Di Hotel Sahid Makassar, 23 Agustus 2017

Zonamakassar.com, Makassar – Berakhirnya masa jabatan Wali Kota Makassar dan Wakil Walikota Makassar, Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto dan DR Syamsu Rijal, MSI, pada tanggal 8 mei 2019 lalu kini Pemerintah kota (Pemkot) Makassar, resmi dipimpin Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar M. Iqbal Suaeb setelah dilantik Gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah di Halaman Kantor Balai Kota Makassar, Senin (13/5/19).

Pelantikan Iqbal Suhaeb sebagai orang nomor satu di Makassar berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131. 73 – 2352 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan tanggal 26 April 2019.

Turut hadir Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman, Forkopimda Makassar, SKPD lingkup Pemerintah kota Makassar, anggota DPR RI, anggota DPRD Sulsel, DPRD Makassar, camat dan lurah se – kota Makassar. Berbagai ucapan selamat bahkan harapan dari berbagai kalangan mengalir ke Pj Walikota Makassar ini.

Salah satunya datang dari Gubernur LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Sulawesi Selatan, H. Andry S. Arief Bulu, SE, MM yang selain mengucapkan selamat, AAB akronim nama Gubernur LIRA ini juga berharap agar Pj Walikota Makassar mampu mencipakan iklim demokrasi yang sejuk di Kota Makassar.

“Pak Iqbal Samad Suhaeb sebagai Pj Walikota Makassar harapan kami beliau bisa melaksanakan tugas walikota dengan baik, apalagi masa jabatan beliau dalam masa transisi pemerintahan, dengan parlemen baru dan pemerintahan nasional yang juga baru”, ucap AAB.

“Dan juga kami berharap bahwa Makassar tetap menjadi kota dengan layanan masyarakat yang apik dan tertata rapi, penyusunan anggaran dengan prinsip akuntabel, dan tugas utamanya adalah menyiapkan proses pilwali Makassar tahun 2020 mendatang yang demokratis, netral tanpa intervensi dan tekanan dari pihak manapun”, harap mantan Ketua BPD HIPMI Sulsel ini.

Politis Gerindra ini menegaskan, terutama dalam menjaga kondisi kota Makassar tetap kondusif pra dan pasca pengumuman keputusan KPU terkait pilpres nanti di tanggal 22 mei 2019. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.