Gubernur Sulsel Temui Ratusan Perawat Se- Sulsel di Ramah Tamah HUT PPNI 45 Tahun

ZonaMakassar.Com,Makassar – Malam Ramah Tamah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) tingkat Sulawesi Selatan di Baruga Pattingaloang Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.Rabu (20/03/2019).

Kegiatan ini merupakan puncak kegiatan dari semua rangkaian acara HUT PPNI Ke-45 yang telah di laksanakan antara lain Lomba Poster, Lomba Vidio, Senam Zumba, Kampanye Makan Buah, Pemeriksaan Kesehatan, Futsal Cup dan Senam Bantuan Hidup Dasar yang berlangsung sejak tanggal 15 Maret Hingga 17 Maret 2019.

” Semoga pemerintah bisa menghadirkan program yang memberikan ruang bagi organisasi Profesi perawat (PPNI) untuk berkontribusi aktif dalam mengawal program di bidang kesehatan, salah satunya adalah satu desa satu perawat dalam mengawal kesehatan masyarakat dari hulu”, ujar Abd. Rakhmat Ketua PPNI Sulawesi Selatan saat memberikan sambutan.

Kegiatan yang di hadiri ratusan pengurus daerah PPNI dari 24 Kabupaten/Kota ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah berharap agar perawat di Sulawesi Selatan dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga dapat memperoleh proses kesembuhan pasien.

” Mari bersama- sama mengawal program pemerintah di bidang pelayanan kesehatan dengan menghadirkan perawat yg kompoten dan memiliki attitude yg baik sebagai salah faktor yg bisa mempercepat proses penyembuhan pasien “, ungkap Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah Dalam Sambutannya.

Dalam rangakaian acara Malam Ramah Tamah perawat ini juga memberikan penghargaan kepada DR. Ariyanti Saleh dan Rabiah ( Suster Apung ) yang dianggap memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan PPNI dan dalam meningkatkan profesionalitas perawat di Sulawesi Selatan. (Rud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.