Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB, Dr H Muhammad Agus Patria, SH., MH.

Zonamakassar.com, Mataram – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Barat (Kadisnaker NTB) Dr. H Muhammad Agus Patria, SH., MH ikut menghadiri acara Musyawarah Pimpinan Nasional Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (Muspimnas Hillsi) di Hotel Golden Palace Lombok, senin (19/8/2019).
Dalam sambutannya Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) terus memperkuat instruktur balai latihan kerja (BLK) melalui dinas-dinas yang ada di tiap provinsi.
Kompetensi instruktur diperlukan agar mereka bisa menciptakan tenaga kerja yang berkualitas, menghadapi era Revolusi Industri 4.0.
“Hal ini sesuai dengan tema Muspimnas yakni sinergi dan kalaborasi Hillsi mewujudkan LPK sukses era digital, saya rasa keinginan ini akan terwujud bila pemerintah dan Lpk bisa bersinergi dalam mendidik para pesertanya” ujarnya.
Ia pun menambahkan “Saya berterimakasih dan memuji kepengurusan DPP HILLSI di bawah kepemimpinan Amir Bakriyadi yang mampu bekerja bersama dan bersinergi pengurus lainnya di seluruh Indonesia, dengan membuat agenda nasional dengan biaya dari pengurus tanpa meminta dana dari pemerintah, semoga Hillsi makin jaya”, (19/8).
Diketahui di muspimnas ini 100 peserta hadir dari seluruh pengurus HILLSI se-Indonesia.
Ketua panitia Naktika Sari Dewi yang juga direktur LPKN Training Centre Mataram yang di temui awak media mengatakan acara ini di hadiri sekitar 100 peserta dari pengurus DPP dan DPD seluruh Indonesia.
“Acara ini mengendakan beberapa program salah satunya memperkenalkan Hillsinergi yang akan menjadi program unggulan kami nantinya, kami bekerja bersama pengurus daerah untuk menjalankan kerja-kerja untuk HILLSI kedepannya” ujar Ketua DPD HILLSI NTB ini.
Muspimnas Hillsi akan berlangsung 19 hingga 21 Agustus 2019 di Golden Palace Lombok, salah satu hotel bintang 4 di kota Mataram.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.