Zonamakassar.Com, Makassar – Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (HARTANA) 2019, di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi selatan (Sulsel), Selasa (24/9/2019).

Peringatan Dihadiri oleh hampir seluruh pejabat tingkat kab/kota se Sulsel dan para ATR/BPN, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dalam sambutannya berharap agar ATR/BPN dapat membantu pemerintah dalam memajukan perekonomian di Sulsel.

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb menaruh harapan besar agar peran Badan Pertanahan Nasional (BPN) dapat selalu bereformasi demi kemajuan daerah.

“Sistem online sangat memudahkan saat ini untuk mengetahui segala problematika yang ada di lapangan. Dengan melakukan reformasi di bidang agraria, sedikit banyak akan memudahkan masyarakat mendapatkan sertifikat,” ungkap Iqbal.

Sementara Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah diharapkan dengan adanya peringatan HARTANA berkontribusi dalam kemajuan perekonomian di Sulsel.

“Selamat hari jadi,semoga ke depannya bisa lebih berkontribusi dalam kemajuan perekonomian di Sulsel. Gunakan sistem online dengan maksimal agar dapat memantau lahan/tempat mana saja yang butuh perhatian serius,” imbuh Gubernur Sulawesi Selatan.

Pada perayaan hari jadi HARTANA 2019, Pemprov Sulawesi Selatan juga menyerahkan sertifikat hibah kepada beberapa masjid terpilih yang ada di Sulsel dan beberapa penghargaan ke kabupaten/kota yang turut andil dalam percepatan ekonomi.

Untuk kota Makassar berhasil menyabet penghargaan yakni penghargaan pelayanan pertanahan dan penertiban aset.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.