Harapan Ketua Umum HILLSI di Hari Kesaktian Pancasila

Zonamakassar.com, Makassar – Hari ini, Kamis (1/10/2020), diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila setelah sehari sebelumnya mengenang para korban G30S/PKI. Peringatan 1 Oktober Hari Kesaktian Pancasila, memang tak lepas dari Gerakan 30 September 1965 oleh PKI yang menyebabkan 7 perwira tinggi dan 1 perwira menengah TNI AD gugur.

Sebagai salah satu hari bersejarah di Indonesia, banyak pihak turut memberikan ucapan dan harapan kepada seluruh masyarakat Indonesia, yang salah satunya datang dari Ketua Umum DPP Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI).

Ketua Umum DPP HILLSI Amir Bakriyadi mengatakan Tanggal 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila, kesaktian pancasila memiliki makna penting bagi rakyat Indonesia, dan pancasila merupakan dasar negara Indonesia serta sebagai ideologi bangsa.

“Hari Kesaktian Pancasila yang berkaitan dengan peristiwa Gerakan 30 September 1965 merupakan momen tepat mengenang jasa para pahlawan revolusi, tujuh jenderal yang tewas dalam kejadian itu.” Ujar AB sapaan akrab Amir (1/10/2020).

Amir Bakriyadi menambahkan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 yang mengusung tema Indonesia maju berlandaskan Pancasila memiliki makna yang filosofis.

“Mari kita jadikan momen hari ini untuk perkuat Pancasila pada diri kita untuk kehidupan berbangsa dan bernegara, Semoga Indonesia Maju dengan tenaga kerja yang kompeten.” Pungkas Senior HIPMI Sulsel.

More To Explore