ZonaMakassar.Com, Makassar-CRC telah melakukan survey pada Januari 2019 menunjukkan tingkat elektabilitas calon presiden dan calon wakil presiden di Sulawesi Selatan bersaing ketat di 75 hari jelang pemungutan suara di pilpres April 2019

Di Sulsel, pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin unggul dengan tingkat elektabilitas sebesar 46,0 persen. Sementara pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memiliki tingkat elektabilitas sebesar 41,9 persen.

“Total responden sebanyak 1.200 orang, yang belum menentukan pilihan sebesar 12,1 persen. Survei ini dilakukan pada Januari 2019, dengan margin of error sebesar 3 persen,” tutur Direktur Utama CRC, Herman Heizer melalui pesan WA, Jumat (1/2/2019).

Jika di Sulsel persaingannya cukup ketat, untuk survei nasional, perbedaan tingkat elektabilitas kedua kontestan Pilpres tersebut agak sedikit drastis.

Survei nasional menunjukkan pasangan Jokowi-Ma’ruf memiliki tingkat elektabilitas sebesar 56 persen. Sementara itu, duet Prabowo-Sandi memiliki tingkat elektabilitas lebih rendah dengan angka 31 persen.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.