Zonamakassar.com, Makassar – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Makassar membuka penerimaan anggota baru.
Kegiatan ini mengambil tema Open Recruitment & Diklatcab BPC Hipmi Kota Makassar Masa Bakti 2018-2021.
Ketua BPC Hipmi Kota Makassar, Muhammad Ikram Riswandi di sela-sela press conference Open Recruitment & Diklatcab BPC Hipmi Kota Makassar Masa Bakti 2018-2021 di BCC Hertasning, Makassar, Jumat (21/2), menjelaskan, peserta yang mendaftar menjadi anggota baru nantinya akan mengikuti diklat.
“Tahapannya adalah penerimaan anggota baru mulai 24 Februari hingga 16 Maret 2020. Sementara, diklatnya Insya Allah, di Hotel The Rinra Makassar, 20-21 Maret 2020 mendatang,” jelasnya.
Ikram mengatakan, panitia menargetkan pendaftar anggota baru dan peserta diklat nantinya minimal 100 orang.
“Kita target 100 orang pendaftar anggota baru. Pendaftar ini otomatis akan mengikuti diklat kemudian dilantik menjadi anggota baru Hipmi Makassar,” katanya.
“Selama kepengurusan kami jumlah anggota mencapai 150-an orang,” tambahnya.
Ikram didampingi Ketua Bidang I OKK BPC Hipmi Kota Makassar Hikmah Sultan, Ketua Bidang V BPC Hipmi Kota Makassar Ditmar Hadi, dan Sekretaris Panitia Nur Rahmat Sirajuddin menjelaskan, ada dua cara untuk mendaftar menjadi anggota baru Hipmi Makassar, datang ke Sekretariat Panitia di BCC Hertasning Makassar dan melalui website resmi Hipmi Makassar, yaitu hipmimakassar.org.
“Selama masa pendaftaran 24 Februari hingga 16 Maret 2020 calon anggota baru Hipmi Makassar bisa datang langsung ke Sekretariat Panitia di sini BCC Hertasning Makassar atau melalui web hipmimakassar.org,” katanya.
“Syarat pendaftaran sangat mudah, yaitu memiliki akta perusahan, izin perusahan, NPWP, dan tentunyamendapatkan rekomendasi minimal dua senior Hipmi,” tambahnya.
Ikram mengatakan, selain itu ada beberapa agenda lain dalam rangka penerimaan dan diklat anggota baru ini, yaitu Hipmi Night, 20 Maret mendatang di BCC Hertasning.
“Acara ini akan menghadirkan pengurus, anggota, calon anggota baru hingga senior Hipmi. Kita akan sharing dan bernostalgia dengan para senior Hipmi,” ujarnya.
Ikram mengatakan, pihaknya juga akan mengadakan Hipmi Peduli Lingkungan pada 22 Maret 2020. Acara akan dilaksanakan di area Car Free Day (CFD) Jl Jenderal Sudirman, Makassar.
“Akan ada acara kampanye peduli lingkungan. Terkait pengurangan penggunaan sampah plastik. Bagi yang membawa air minum dalam kemasan air mineral plastik akan diganti dengan botol minum tumbler. Kita akan siapkan sekira 500-an tumbler. Akan ada juga senam aerobik,” paparnya.
Ikram mengakui, perekrutan dan diklat ini, selain merupakan program kerja pengurus juga untuk mencari kader-kader Hipmi yang potensial, bertanggung jawab, dan memiliki keinginan kuat jadi pengusaha tangguh dan kuat di segara medan.
“Apalagi, Hipmi Makassar kan barometer Hipmi di Sulsel,” terangnya.
Sementara, Sekretaris Panitia, Nur Rahmat Sirajuddin, mengatakan, persiapan panitia saat ini sudah mencapai 70 persen.
“Baik itu lokasi acara maupun pemateri diklat nantinya. Pemateri akan ada dari senior Hipmi dan dari luar seperti perbankan, perpajakan, Pemerintahan Kota Makassar, dan lainnya. Mereka akan menanamkan semangat dan daya juang kepada para calon anggota Hipmi,” bebernya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.