Hujan Kembali Turun, Iqbal Suhaeb Tinjau Kondisi Kanal di Makassar

Zonamakassar.com, Makassar – Kota Makassar kembali diguyur hujan. Kondisi tersebut membuat Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb siaga agar tidak terjadi banjir.

Dengan bersepeda, Iqbal bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Makassar meninjau sejumlah kanal di kota Makassar seperti di Tanjung bunga (kanal Jongayya), kanal Patompo, dan kanal Pa’baeng-baeng. Dari pantauan tersebut, terlihat penumpakan sampah plastik yang menghambat aliran air.

“Soal kebersihan adalah hal urgent. Meski masih suasana cuti, saya tetap fokus di kebersihan. Karena, yang namanya kebersihan tidak ada istilah cuti,” ungkap Iqbal, Sabtu (8/6/2019).

Dirinya pun telah meninjau empat kecamatan yakni Ujungpandang, Mariso, Tamalate, dan Mamajang memastikan semua petugas tetap siaga dan standby. Ia pun langsung memerintahkan camat segera menyiapkan pasukan kebersihannya, untuk melakukan pembersihan secara bersama-sama.

“Target kita adalah yang penting konsisten, terus menerus kita bersihkan tiap hari, tidak boleh menunggu penunpukan. Jangan sampai ada sampah yang menumpuk,” pungkasnya.

More To Explore

Esports

ESI Makassar Sukses Gelar Turnament Perdana

Zonamakassar.com, Makassar – Induk Olahraga Eloktronik ESports Indonesia (ESI) kota Makassar melaksanakan turnament pertamanya. Makassar Esports Turnament ini menggelar dua cabang esports Mobile Legends dan