ZonaMakassar.Com, Makassar – Dalam rangka Hari Jadi PPNI ke 45 tahun yang mengangkat Tema : Keluarga dan Masyarakat Sehat bersama Perawat Selain Kegiatan Turnamen Futsal Nurse Cup 2019 dan Senam Sehat di Anjungan Pantai Losari 17 Maret 2019 mendatang, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Makassar bersama Balai Kesehatan Mata Makassar (BKMM) menggelar Program ” Kecamatan Sehat Mata ” bagi siswa sekolah dasar yang berlokasi di Kecamatan Biringkanaya dan Kecamatan Tamalanrea, yang di laksanakan sejak tanggal 31 Januari 2018 hingga 15 Maret 2019.

Kegiatan ini melibatkan anggota PPNI Komisariat BKMM sebanyak 32 orang yang turun langsung ke 36 Sekolah Dasar, adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu Penyuluhan Kesehatanan Mata, Screening Kelainan Refraksi dan Pemberian 1000 Kacamata Gratis Bagi Siswa Sekolah Dasar yg terjaring mengalami kelainan refraksi.

” Sesuai tema HUT PPNI Ke-45 Tahun 2019 ini mengangkat tema “ Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat ”, wujud nyata dari tema tersebut adalah kegiatan penyuluhan dan Skring Kelainan Refraksi ini sehingga PPNI Kota Makassar mengambil peranan sebagai pelaksana dilapangan untuk melakukan deteksi dini kelainan refraksi pada anak Sekolah terutama di Sekolah-sekolah Dasar di kota Makassar dan memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan mata. Kegiatan tersebut merupakan usaha preventif dan promotive dari anggota PPNI Kota untuk mendukung Keluarga dan Masyarakat Sehat bersama Perawat”, ungkap Ketua DPD PPNI Kota Makassar Bapak H. Hamzah Tasa, S.Kep,Ns.,M.Kes.,M,Kep.

Siswa yang terjaring akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk diberikan Bantuan Kacamata, dan Siswa yg tidak dapat dikoreksi dengan pemberian kacamata akan dirujuk untuk pemeriksaan Diagnostik yg lebih lanjut ke Balai Kesehatan Mata Masyarakat Makassar (RSK. Mata Masyarakat Makassar). (ASP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.