Zonamakassar.com, Makassar – Organisasi Kepramukaan Nasional Republik Indonesia menggelar puncak peringatan HUT ke-58 Pramuka di Tribun Lapangan Karebosi, Makassar (14/8/2019).

Hari jadi Pramuka yang merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, di mana menjadi sebuah momentum akan sejarah panjang beberapa rangkaian kepemudaan.

Dalam HUT ini nampak hadir Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Sulsel Syahrul Yasin Limpo selaku, Kwarcab Pramuka Kota Makassar Ibrahim Saleh, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar, Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Djamaluddin Iqbal, Ilham Arif Siradjuddin, Syamsul Rizal, dan sejumlah tokoh lainnya.

Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Sulsel, Syahrul Yasin Limpo berharap agar organisasi ini bisa terus berlanjut agar calon generasi bangsa bisa terdidik menjadi manusia mandiri dan bertanggung jawab.

“Dalam organisasi Pramuka diajarkan banyak hal utamanya bagaimana berorganisasi dan bertanggung jawab. Besar harapan saya Pramuka mendapat perhatian lebih demi terwujudnya generasi cerdas dan mandiri,” ungkap Syahrul.

Sementara itu Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang pada kesempatan tersebut juga resmi dilantik sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Makassar memaparkan hal senada kiranya organisasi Pramuka bisa menjadi wadah pembelajaran jiwa nasionalisme.

“Hari ini saya diberi mandat sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Makassar, semoga organisasi ini bisa lebih banyak merangkul adik-adik untuk ikut bergabung dan belajar akan semangat nasionalisme, kebersamaan, dan solidaritas yang menjadi ciri khas anak Pramuka,” pungkas Iqbal.

Dalam HUT Pramuka ke 58 tahun ini diisi berbagai kegiatan diantaranya pelantikan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Makassar, pelantikan beberapa SKPD sebagai anggota Mabicab, dan pelantikan sejumlah siswa menjadi anggota Pramuka Garuda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.