ZonaMakassar.Com, Makassar – Dalam Rangka turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke 45 tahun 2019, Dewan Pengurus Komisariat ( DPK) PPNI Dinas kesehatan Kota Makassar yang membawahi perawat di 47 Puskesmas se-Kota Makassar, melaksanakan berbagai kegiatan pengabdian masyarakat.Sabtu (16/03/2019).

Sesuai tema besar yang diangkat PPNI tahun 2019 ini, “ Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat “, olehnya itu PPNI DPK Dinas Kesehatan Kota Makassar mengadakan kegiatan diantaranya Senam prolanis serentak di 47 Puskesmas yang dilanjutkan pemeriksaan kesehatan, pemantauan Tinggi Badan dan Berar Badan warga, penyuluhan kesehatan bagi siswa sekolah dan masyarakat.

” Harapan kami kegiatan ini dapat berkelanjutan bukan hanya pada moment tertentu saja. Peran strategis perawat dalam melayani masyarakat harus selalu kita tingkatkan terutama dalam mendukung status kesehatan masyarakat dengan upaya promotif dan preventif tanpa melupakan aspek kuratif dan rehabilitatif bagi masyarakat, olehnya itu kegiatan ini harus berkesinambungan kedepannya”, ungkap Ketua DPK Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nashrullah Ilham dalam rilisnya.

Ratusan perawat anggota PPNI Komisariat Dinas Kesehatan Kota Makassar rencananya juga akan turut memeriahkan Puncak kegiatan HUT PPNI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2019 di Anjungan Pantai Losari pada hari Ahad 17 Maret 2019. (Nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.