Mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin bebas dari penjara. (Foto: dok. Istimewa)


Zonamakassar.com, Makassar – Mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bebas dari penjara. Terpidana kasus korupsi itu bebas setelah menjalani masa hukuman 4 tahun penjara.

“Pak IAS sudah dibebaskan hari ini ini. Tadi Subuh sudah meninggalkan Lapas Kelas 1 Makassar,” kata kerabat IAS Syamsu Rizal atau Deng Ical, dikutip detikcom di Makassar, Senin (15/7/2019).

Deng Ical mengatakan Ilham Arief Sirajuddin sengaja minta keluar dari penjara pada Subuh setelah mengajukan permohonan ke pihak lapas. Alasannya, Ilham Arief Sirajuddin, disebut Syamsu, ingin langsung beribadah.

“Jadi Subuh hari tadi diantarkan langsung ke masjid terapung di Makassar. Dia diantar langsung di oleh Kalapas Makassar,” sebutnya.

Keluarga Ilham Arief Sirajuddin, sambung Syamsu, bersyukur dengan bebasnya Arief. Arief akan beristirahat di kediamannya setelah bebas

“Harusnya kan bebas tanggal 10 Juli lalu, tetapi ditambahkan 5 hari karena dia sempat dibantarkan untuk operasi di lutut,” kata dia.

Ilham Arief Sirajuddin sebelumnya dipenjara di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Keluarga kemudian meminta kepada Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM untuk dipindahkan ke Makassar.

Mahkamah Agung sebelumnya menolak upaya peninjauan kembali Arief Sirajuddin. Vonis terhadap Ilham Arief Sirajuddin tetap 4 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.