Mantan Wali Kota Makassar Arief Sirajuddin (Photo Opik)

ZonaMakassar.Com, Makassar – Mantan Wali Kota Makassar Arief Sirajuddin, terpidana kasus korupsi PDAM dengan kurungan 4 tahun penjara dipindahkan ke Makassar. Ilham akan menjalani sisa masa tahanannya di kota ini.

“Saya berterima kasih kepada, saya bisa diterima menjadi WBP di sini (Lapas Kelas 1A Makassar) karena biar bagaimana kalau Lapas ini tidak bisa menerima kami saya tidak bisa datang ke Makassar,” kata Ilham di Lapas Kelas 2 Makassar, Jalan Sultan Alauddin Makassar, Senin (18/2/2019).

Ilham sebelumnya menjadi tahanan Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat. Keluarganya pun akhirnya meminta kepada Direktorat Jendral (Dirjen) Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk dipindahkan ke Makassar.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas 1A Makassar Budi Sarwono mengatakan alasan pemindahan tahanan Ilham karena alasan keluarga.

“Pemindahan pembinaan karena ingin dekat dengan keluarga tadi pagi saya tanya karena kemarin ada mertuanya sakit jadi sebenarnya yang bersangkutan sudah pengen pindah. Tapi kan proses jalan alhamdulillah disetujui,” ungkapnya.

“Biaya pemindahan ditanggung pribadi permohonan sendiri pribadi, kalau dari kita pasti alasannya kita keamanan,” tambahnya.

Nantinya, Ilham akan ditempatkan Blok Tipikor bersama tahanan korupsi lainnya, atau tepatnya di Blok E. (tfq/rvk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.