Zonamakassar.com, Makassar- Ketua Komisi Kesehatan, Penanggulangan HIV/Aids dan Narkotika DPD KNPI Sulsel Irham Ma’ruf menyarankan kepada Pemprov Sulsel untuk sesegera mungkin mengantisipasi penyebaran Virus Corona di tingkat pelajar.
Menurut Irham, Pemerintah harus sigap mendeteksi kondisi siswa-siswi mulai dari SD-SMA yang mengalami demam gejalah ringan.
“Baiknya Pemprov dalam hal ini Dinkes dan Disdik Sulsel mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tataran anak Sekolah dengan menyarankan kepada siswa yang sedang demam rendah agar tidak ikut belajar untuk sementara.” Ungkapnya di Sekretariat KNPI Sulsel, Jalan Topaz, Sabtu, 14/3/2020.
“Itu salah satu mengantisipasi agar yang sakit (demam) juga bisa istirahat serta menjaga karena kondisi tubuh yang tidak fit”Jelasnya.
Selain itu, Kata Irham, Ia menyarankan agar Pemerintah terus pro aktif memberi informasi kepada masyarakat terkait perkembangan Covid-19.
“Pemerintah jangan diam apalagi menyembunyikan informasi soal Corona, karena itu bisa membuat panik masyarakat.” Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.