Ini Solusi Pemerintah Turunkan Harga Tiket Pesawat

0
36

Zonamakassar.com, Jakarta – Harga tiket pesawat yang ditawarkan berbiaya murah atau LCC (Low Cost Carrier) dipastikan turun sebasar 50 persen, Kamis, 11 Juli 2019. Hal ini sesuai dengan kebijakan pemerintah yang memerlukan LCC, tarif murah, tarif murah, (TBA). Ini juga menjadi solusi dari harga tiket pesawat sejak akhir tahun lalu.

Akan tetapi, penurunan harga ini hanya berlaku untuk hari dan jam tertentu. Tarif berlaku hanya untuk hari libur Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 10.00 hingga 14.00. Beberapa yang mengeluarkan tarif tersebut di atas adalah Lion Air dan Citilink.

” Penerbangan murah yang disediakan oleh pemerintah untuk jadwal terbang pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu mulai pukul 10.00 sampai dengan 14.00 untuk penerbangan LCC domestik jenis pesawat jet, dengan memberikan penggantian tarif 50 persen dari TBA LCC, untuk alokasi kursi 30 persen dari total kapasitas pesawat , “ucap Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono, dikutip dari Antara , Kamis, (11/7/2019)

Citilink sendiri memberikan 62 per hari dari tiga hari lalu dengan total saat ini 3.348 kursi. Sedangkan Lion Air Group berjumlah 146 penerbangan dengan total 8.278 kursi.

Lanjut Direktur Utama Citilink Indonesia , Juliandra Nurtjahjo mengatakan bahwa Citilink Indonesia melakukan implementasi kebijakan tersebut dengan mudah.

“Penyesuaian harga tiket ini sesuai dengan komitmen Citilink Indonesia dalam menyediakan penawaran dengan harga terjangkau bagi masyarakat,” jelas Juliandra.

“Meskipun ada harga tiket, kami tetap berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik sebagai premium LCC kepada seluruh pelanggan,” katanya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.