Intensifkan Koordinasi, Camat Rappocini Antisipasi Tindak Pidana Selama Ramadan

0
8

Zonamakassar.com, Makassar – Camat Rappocini, Sulyadi Perdana Putra mengajak Pemerintah Kelurahan se-Kecamatan Rappocini untuk lebih mengintensifkan komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat.

Dia meminta, pengawasan di kawasan rumah kos agar ditingkatkan di seluruh wilayah. Hal ini menyusul peristiwa penyakit masyarakat yang sempat ditindaki Tim Operasi Yustisi beberapa waktu lalu.

Pernyataan Sulyadi Perdana terlontar saat melaksanakan giat Safari Ramadhan di Masjid Mardhiyyah, Jalan Talasalapang II Komp. P&K/PEMDA, Kelurahan Gunung Sari, Jumat (17/5/2019).

“Saya minta malam ini kepada seluruh lurah untuk berkomunikasi tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjaga kost-kost ini agar tidak terjadi lagi,” ujar Sulyadi.

Sulyadi Perdana tidak bisa menyembunyikan rasa prihatinnya saat ditemukannya aktifitas pesta narkoba, bahkan saat bulan Ramadan, di salah satu rumah kos oleh tim gabungan Satpol PP, Dinsos, Kepolisian dan TNI.

“Saya kemarin sempat kecewa mendengar kabar di Kecamatan Rappocini, sewaktu dilakukan sidak di rumah kost terdapat beberapa orang yang melakukan pesta narkoba,” ungkapnya.

Untuk mencegah hal tersebut terulang kembali, Sulyadi menekankan pentingnya sinergitas masyarakat dan pemerintah setempat sebagai ujung tombak pemerintahan.

“Masyarakat adalah tombak utama dari pemerintahan, sekarang bukan tahun 98, sekarang di tahun 2019 ini kalau camat tidak berhasil itu ditentukan dari majemuk kemasyarakatan,” ucapnya.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.