Intip Gaya Hidup Sehat ala Bos Twitter, Termasuk Mandi Air Es di Pagi Hari

0
61

ZonaMakassar.Com, Makassar -Menjadi miliarder dengan harta melimpah tak lantas membuat Jack Dorsey lengah akan pola hidupnya. CEO Twitter ini memiliki gaya hidup sehat yang terbilang cukup unik dan berbeda.

Mulai dari berpuasa di selama libur akhir pekan hingga mandi air es dilakukannya demi menjaga kesehatan mentalnya. Itu lantaran ia harus memimpin dua perusahaan besar yang menjadi tanggungjawabnya saat ini.

Pria berusia 42 tahun ini mengatakan, ia harus tetap bugar dan memiliki pikiran yang jernih demi bisa melakukan seluruh pekerjaannya. Berikut 10 gaya hidup sehat ala Bos Twitter seperti dilansir dari CNBC, Kamis (11/4/2019).

1. Meditasi 2 kali sehari

Dorsey telah melakukan meditasi sejak 20 tahun terakhir. Ia mengatakan, dia melakukan meditasi selama satu jam masing-masing di pagi dan malam hari. Menurutnya, meditasi memberikan dampak terbesar pada kesehatan mentalnya.

2. Jalan kaki ke kantor

Selama dua tahun terakhir, hujan atau cerah, Jack Dorsey mengatakan, dirinya berjalan dari rumah ke kantor. Kegiatan tersebut membutuhkan waktu sekitar satu jam 15 menit.

Sekitar 6 bulan lalu, Dorsey memutuskan dirinya perlu lebih banyak ruang. Jadi dia memutuskan bekerja dari rumah pada Selasa dan Kamis.

3. Olahraga 7 menit

Saat Dorsey tak berjalan ke kantor, ia tetap menjaga tubuhnya tetap bergerak. Dia bersepeda dan berolahraga selama 7 menit sebagai gantinya.

“Saya tak punya pelatih pribadi. Dan saya tidak pergi ke gym,” tandasnya.

4. Sauna dan mandi es

Tiga tahun lalu, Dorsey mulai menggunakan sauna dan mandi es di sore hari. Pertama dia duduk di sauna dengan panas 220 derajat selama 15 menit lantas berganti ke air es sedingin 37 derajat selama 3 menit.

Ia mengulang proses tersebut selama 3 kali dan mengakhirinya dengan mandi es selama satu menit.

5. Memulai hari dengan mandi air es

“Tak ada yang lebih membuat percaya diri selain mampu bertahan di ruangan dingin,” tutur Dorsey.

Dia mengaku memulai pagi hari dengan mandi air es. Menurutnya, kegiatan itu dapat membuka pikiran dan dia merasa hampir bisa melakukan segalanya.

6. Konsumsi suplemen

Bos Twitter ini mengaku mengkonsumsi banyak vitamin C setiap harinya. Suplemen lainnya berupa banyak multivitamin.

7. Makan sekali sehari di hari kerja

Dorsey hanya makan malam saja setiap harinya. Kadang di antara pukul 6:30 hingga 9 malam, ia mengkonsumsi ikan, ayam, atau steak dengan salad, bayam, asparagus atau sayuran lain.

Untuk makanan penutup, ia mengkonsumsi makanan coklat dan juga minum anggur merah. Dua pekan pertama, Dorsey mengatakan sangat sulit untuk melewaitnya.

Namun setelah itu, ia merasa bisa memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

8. Berpuasa di akhir pekan

Miliarder ini biasanya menghabiskan waktu libur untuk bepergian. Dorsey tidak akan makan malam pada hari Jumat dan sama sekali tidak amakn di hari Sabtu.

Dorsey baru akan makan pada Minggu malam. Biasanya ia hanya akan minum air saat ia berpuasa.

“Pertama kali melakukannya, di hari ketiga, saya merasa berhalusinasi. Rasanya sangat aneh. Tapi setelah melakukannya dua kali, saya merasa mulai terbiasa. Yang saya rasakan awalnya, waktu terasa berjalan sangat lambat,” terangnya.

9. Memantau kualitas tidur

Dorsey mengenakan cincin Oura untuk menakar kualitas tidurnya, kecepatan pemulihan tubuh dan kegiatan hariannya.

10. Membuat catatan

Setiap hari, Dorsey mencatat apa yang ia alami setiap hari di aplikasi note di ponselnya. Menurutnya, itu membuat harinya lebih hidup.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.