Zonamakassar.com, Makassar – Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb melantik Chaerul Amir sebagai ketua umum Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar, di Claro Hotel, Sabtu (5/10/19).

Prosesi pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan antara Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb dan Ketua Umum KBA SMPN 5 Chaerul Amir disaksikan ratusan alumni yang hadir.

Iqbal mengatakan pelantikan pengurus organisasi ini merupakan pertanda adanya dinamika organisasi berjalan secara internal. Terjadi proses peralihan pengurus kepemimpinan dari periode ke periode.

“Terjadi proses refleksi atau evaluasi yang bisa membawa para alumni menjadi lebih baik di periode mendatang,” ucapnya.

Iqbal percaya keberadaan organisasi alumni seperti KBA SMPN 5 bisa memainkan peranan yang sangat penting dalam banyak hal.

Ia melihat alumni SMPN 5 memiliki banyak keahlian dan profesi di berbagai lembaga atau instansi, baik pemerintahan maupun swasta profesional sangat potensial untuk mendukung rencana strategis dalam rangka percepatan pembangunan dalam berbagai bidang di kota Makassar.

Iqbal berharap pelantikan ini bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas dan melahirkan solusi-solusi praktis, sinergis yang dibutuhkan dalam memecahkan persoalan perkotaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.