Iqbal Suhaeb Minta Pesantren Bisa Jadi Benteng Agama Anak

0
20

Zonamakassar.com, Makassar – Jika ingin merasakan teduhnya jiwa maka perbanyaklah membaca Alquran. Rumah yang isinya dipenuhi lantunan qalam Illahi maka akan menyinari dan memberikan ketenangan pada penghuninya.

Membiasakan diri membuka dan membaca lembaran ayat suci Alquran akan memberikan kedamaian, dan patutlah orang tua sebagai panutan yang baik untuk anak-anaknya.

Jika seorang anak membaca dan mampu menghafal Alquran maka dengan sendirinya akan menggugurkan tiap dosa yang diperbuat orang tuanya.

Pesan ini disampaikan oleh Pembina Pondok Tahfizul Qur’an Puteri Al Umm Asmin Sabil saat memberikan sambutannya di hadapan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb yang hadir dalam peresmian pondok tahfizul ini.

“Anak yang membaca dan menghafal Al Qur’an mampu menghapus dosa yang di perbuat oleh orang tuanya. Jadi sebagai orang tua kiranya menyiapkan sejak dini bekal agama yang cukup untuk perkembangan buah hati kita,” ungkapnya.

Senada dengan Asmin Sabil, pendiri Rumah Tahfizul Qur’an Putri Al Umm Prof Alimin Maidin juga mengatakan hal serupa. Dikatakannya di pondok inilah cikal bakal keteduhan rumah akan dimulai.

“Sadar akan pentingnya qalam Illahi, maka berdirilah pondok tahfizul yang diharapkan dapat menjadi wadah pembelajaran bagi ananda yang ingin menjadi hafizah dan pejuang bagi orang tuanya,” ombuhnya.

Pondok Tahfizul Qur’an khusus puteri ini berlokasi cukup strategis dan berada di tengah kota yakni di Jalan Kapten Piere Tendean No 5, kelurahan Ujung Pandang Baru, kecamatan Tallo.

Ada 11 kamar yang disiapkan dengan fasilitas kamar mandi dalam dan juga tempat tidur susun. Selain itu, bangunan berlantai dua ini juga memiliki ruang shalat dan ruang baca.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengaku sangat senang akan peresmian pondok tahfizul Qur’an ini. Menurutnya inilah sekolah terbaik untuk generasi penerus dan perlu mendapatkan perhatian lebih.

“Tidak ada pendidikan yang paling baik selain agama. Alhamdulillah hari ini diresmikan pondok tahfizul Qur’an dengan segala fasilitas yang diberikan, semoga bisa mengetuk pintu hati orang tua untuk mengantarkan ananda ke jalan yang di ridhoi Allah SWT,” ungkap Iqbal.

Usai meresmikan Pondok Tahfizul Qur’an tampak Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb bersama pendiri dan pembina Pondok Tahfizul Qur’an Putri Al Umm melihat langsung kondisi kamar dan bangunan pondok.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.