Jaga Kebersihan Kota, Pemkot Makassar Sebar 125 Motor Sampah Lorong ke Kecamatan

Zonamakassar.com, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menambah armada pengangkut sampah di setiap kecamatan di kota Makassar. Setidaknya ada 125 motor sampah lorong yang disebar ke 15 Kecamatan.
Kepala Bagian (Kabag) Perlengkapan Pemkot Makassar, Husni Mubarak mengatakan dengan adanya angkutan sampah lorong, tentunya diharapkan para Satuan Kebersihan (Satgas) mampu lebih optimal dan giat dalam membersihkan lingkungan di wilayahnya masing-masing, menuju Kota Makassar yang lebih maju.
Ia menyebut, motor angkutan yang akan beroperasi di lorong-lorong Makassar ini memiliki sejumlah keunggulan dibanding pendahulunya.
“Iya spesifikasinya berbeda dengan motor angkutan sebelumnya. Meskipun fungsinya sama, yakni menjemput sampah warga hingga ke lorong-lorong,” ungkap Husni Mubarak, Selasa (18/6/2019).
Menurutnya, keunggulan angkutan sampah ini dari sisi daya tampungnya lebih besar, dan bak motornya pun sedikit besar.
“Daya tampungnya lebih besar sedikit, bagian depan sudah dilengkapi kabin, jadi pengemudinya bisa jadi lebih nyaman kalau matahari terik ataupun hujan, karena sudah ada penghalangnya. Kalau yang lama kan tidak ada kabinnya, satgas biasa kodong kepanasan dan kehujanan,” jelasnya.
Dengan adanya angkutan sampah lorong ini, kata Husni motor ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan seluruh Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Makassar dalam agar lebih maksimal melayani masyarakat, terutama kebersihan lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *