ZonaMakassar.Com, Sidrap, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sidrap melaksanakan Seminar Nasional Keperawatan dan Workshop tentang Kegawat Daruratan dengan tema MANAGEMENT RESUSITASI di Aula Wisma Sejahtera Aisyiyah pangkajene Kab. Sidrap jl. Landaung Sabtu 9/3/2019.

Kegiatan ini menghadirkan dua pembicara Ns.Muhlis katili, S. Kep (Ketua bidang hub. Antar lembaga DPW PPNI SUL-SEL dan TIM HIPGABI SUL-SEL) dengan materi pentingnya penanganan Awal pasien yg mengalami kecelakaan serta komunikasi dan Sistim Rujukan ke Fasilitas layanan Kesehatan dan Ns.Ahmad Efendi, S.Kep,SH,MH (Ketua Divisi Hukum dan Pemberdayaan Politik DPW PPNI SUL-SEL) dengan materi perawat dimata hukum .

Pada sesi seremoni acara pembukaan

Ketua Panitia Ns.Henny Irawati, S. Kep mengatakan Antusiasme anggota DPD PPNI terlihat dari banyaknya jumlah peserta seminar yaitu mencapai 420 peserta kabupaten Sidrap dan sekitarnya.

” DPD PPNI kab. Sidrap mempunyai anggota yang terdiri dari perawat yang tersebar dari 3 rumah sakit, 14 puskesmas dan 1 institusi pendidikan kesehatan yang terdiri atas ASN 297 orang dan tenaga honor /sukarela 453 orang dan tenaga sukarela inilah yang akan diusahakan diterbitkan SK BUPATI untuk memperjelas status perawat sukarela “, ungkap Jufriadi, S.ST, M.Kes Ketua DPD PPNI Sidrap Dalam Sambutannya.

Pemerintah Kabupaten Sidrap yang diwakili oleh Sekertaris Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Kab. Sidrap Sulaiman Yusuf, SKM, M.Kes sekaligus membuka acara seminar ini mengatakan kegiatan ini sangat bagus meningkatkan keterampilan dan Skill dan jangan berhenti belajar dan ini akan menjadi ladang amal dihadapan Allah SWT.

” Terkait SK Bupati untuk tenaga perawat sukarela , Insya Allah dalam waktu dekat akan diterbitkan pemerintah daerah”, ujar Sulaiman Yusuf.

VISI PPNI adalah dicintai anggota, disayangi pemerintah, disegani profesi lain harus dapat di pahami oleh para perawat hingga tingkat daerah bahkan komisariat sehingga perlunya implementasi program kerja PPNI.

” Seminar adalah implementasi program kerja bidang pendidikan dan pelatihan dan anggota yang akan melanjutkan pendidikan perlu dipermudah tentu sesuai dg aturan yg belaku “, Ujar DR. H. Basrah, S.Kep, Ns, M.Kes Ketua Bidang OKK DPW PPNI Provinsi Sulsel.

Seminar dan Workshop yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT PPNI ke-45 selain Jalan Sehat dan Donor Darah yang akan di laksanakan tepat Hari jadi PPNI tanggal 17 Maret 2019 yang juga akan di hadiri ratusan perawat dan masyarakat se Kabupaten Sidrap .(Hsb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.