Zonamakassar.com, Jakarta – Pandemi COVID-19 serta kondisi ekonomi yang melemah merupakan dua persoalan yang menjadi beban berat bagi seluruh masyarakat dan pelaku usaha saat ini.

Untuk itu diperlukan ketahanan, kesabaran, dan upaya kerja maksimal agar terus produktif seraya mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan sehingga dapat terhindar dari COVID-19 dan roda perekonomian dapat tetap berjalan. Ujar yakub Ismail Ketua Umum IMO-Indonesia, minggu (29/11/20)

Yakub juga menuturkan bahwa untuk dapat menjaga berjalannya roda ekonomi dimasa sulit ini tentunya perlu upaya untuk terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara sekaligus kesehatan agar kiranya hal tersebut dapat menekan angka kecelakaan lalu-lintas dan terjaganya kesehatan masyarakat pengguna lalu-lintas di Indonesia.

Adapun, penyebab terjadinya kecelakaan lalu-lintas secara universal terbagi atas dua faktor utama, yakni:

– HUMAN ERROR ; meliputi kondisi sopir mengantuk, mabuk (di bawah pengaruh miras atau narkoba),tidak konsentrasi, emosional (stres/beban pikiran), serta kerap melanggar dalam berlalu-lintas, dan keterampilan mengemudi yang belum mumpuni.

– MASALAH TEKNIS ; misalnya kendaraan tidak memenuhi syarat berlalulintas, rem blong, ban pecah, mesin panas terbakar, tidak ada lampu (sorot dan sign), dan masalah teknis lainnya, jelasnya

Maka, melihat kondisi demikian, IMO-Indonesia sebagai organisasi badan usaha media online yang memiliki

VISI – Menjadi Organisasi Media Online Yang Berimbang Dalam Pemberitaan dan Pemersatu Kebhinekaan

MISI – Menjadikan Media Online Bagian Dari Industri Pers Yang

Memiliki Nilai Tambah.

– Memperjuangkan Regulasi Yang Berpihak Kepada Industri Pers Online.

– Mencerdaskan Kehidupan Berbangsa Dengan Pemberitaan Yang Benar Dan Berimbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.