Jenguk Wiranto di RSPAD, Ini Respon Presiden Jokowi Terhadap Kasus Penusukan

0
94

Zonamakassar.com, JAKARTA — Presiden RI Joko Widodo memerintahkan Kapolri, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), dengan dibantu TNI mengusut kasus penusukan yang menimpa Wiranto.

Mantan Walikota Solo ini juga mengajak seluruh masyarakat di Tanah Air bersama-sama memerangi radikalisme dan terorisme

Penjelasan Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut, usai menjenguk Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat.(10/10/2019).

Sementara itu, Mendagri Tjahjo Kumolo menjelaskan, Wiranto adalah sosok tipe orang yang sangat merakyat dan tidak ingin terlalu ramai ajudan.

“Bidang Polhukam selama ini yang mengkoordinir Menko, juga bagian figur yang memang bersahaja dan tidak mau kawal,” kata Tjahjo.

Tjahjo berharap, polisi bisa mengusut tindakan penusukan ini secepatnya. Politikus PDIP ini percaya Polri bisa mengungkap siapa dalang di balik insiden penusukan Wiranto.

Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengatakan saat ini Wiranto masih berada di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Dia menyebut Wiranto terluka di bagian bawah perut dan saat ini dalam keadaan sadar meski belum bisa merespons pembicaraan orang lain. Ngabalin mengatakan, keadaan Wiranto tidak terlalu mengkhawatirkan.

Sebelumnya Wiranto tiba di RSPAD Gatot Subroto pukul 14.46. Pukul 15.09, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Syafruddin juga sudah tiba di RSPAD. Selain Syafruddin, datang terlebih dahulu Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Wiranto ditusuk ketika turun dari mobil di Alun-alun Menes, Pandeglang. Saat ini pelaku diamankan di Polsek Menes dan sedang dimintai keterangan.

Pukul 11.55, Wiranto dibawa ke Klinik Menes Medical Center Pandeglang untuk mendapat pertolongan pertam. Pukul 12.00, Wiranto dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Pandeglang.(*)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.