ZonaMakassar.Com,Makassar– Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin meyakini dukungan dari masyarakat Sulawesi Selatan kepada dirinya dan Joko Widodo akan maksimal. Keyakinan itu didasari banyak tokoh Sulsel yang menjadi barisan pendukung petahana.

Ma’ruf menyebut nama Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

“Saya percaya ada Pak JK, Pak Menteri Pertanian, banyak tokoh lah. Saya yakin elektabilitas di Sulawesi Selatan cukup bagus,” kata Ma’ruf di sela kegiatannya di Makassar, Rabu 20 Februari 2019.

Selain kedua tokoh itu, sederet nama seperti Aksa Mahmud dan Alwi Hamu juga menjadi pendukung Jokowi-Ma’ruf. Meski didukung sederet tokoh berpengaruh, Ma’ruf menyatakan bahwa dirinya tetap harus turun menemui masyarakat.

“Artinya kita (juga) tetap menyapa masyarakat di Sulsel. Walaupun saya yakin elektabilitas di Sulawesi Selatan tinggi,” ujar dia.

Ma’ruf juga menilai, fenomena banyaknya kepala daerah mendukung juga sangat berpengaruh. Terutama kepala daerah dari politikus dan juga calon anggota legislatif non koalisi yang memilih berbeda sikap dengan partainya.

Dukungan itu, kata dia, merupakan apresiasi kepada Jokowi di masa pemerintahannya empat tahun belakang. “Kita merasa bersyukur bahwa memang walaupun dia bukan dari partai pendukung, mereka juga merasa perlu mendukung,” tutur dia. (art)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.