Zonamakassar.com, Makassar – Comeback sensasional Liverpool kala menjamu Barcelona terjadi di Anfield Stadium pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu dini hari WITA, (8/5/2019).

Tertinggal tiga gol di leg pertama, The Reds membalasnya dengan mencetak empat gol.Hasil ini membuat The Reds unggul 4-3 secara agregat dan berhak melaju ke partai final Liga Champions untuk kali kedua secara beruntun.

Liverpool awalnya sempat diragukan lantaran sudah tertinggal tiga gol di leg pertama. Namun, semangat juang yang ditunjukkan oleh anak-anak asuh Juergen Klopp patut diacungi jempol.

Sadio Mane cs tanpa lelah menekan pertahanan Barca sejak menit pertama. Hasilnya, menit ketujuh, The Reds sudah unggul.Adalah Divock Origi yang membuka keran gol Liverpool di laga ini.

Dia memanfaatkan bola liar hasil sepakan Jordan Henderson yang sebelumnya ditepis oleh Marc-Andre ter Stegen.Lionel Messi sebenarnya sempat membuat dua peluang emas di menit 13 dan 19.

Namun, keduanya masih belum ada yang tepat sasaran. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.Permainan cepat dan keras sempat membuat beberapa pemain Liverpool tergeletak di lapangan.

Untuk mengantisipasi cedera, Klopp langsung melakukan pergantian.Georginio Wijnaldum dimasukkan sebagai pengganti Andrew Robertson.

Hasilnya positif, dia langsung mencetak dua gol pada menit 54 dan 56.Gol pertama dicetak memanfaatkan umpan tarik Alexander-Arnold yang sebelumnya memenangkan duel dengan pemain bertahan El Barca. Sedangkan gol kedua, diceploskan lewat tandukan yang membuat Ter Stegen hanya terpaku.

Puncaknya hadir di menit 79. Origi kembali mencetak gol dan memabwa Liverpool unggul 4-0 sekaligus membalikkan keadaan. Lagi-lagi, Alexander-Arnold yang mengirim umpan lewat sepak pojok.

Tak ada lagi gol tercipta. Liverpool berhak melaju ke partai final dan menunggu pemenang antara Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker (PG); Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Georginio Wijnaldum 46′), Trent Alexander-Arnold, James Milner, Jordan Henderson, Fabinho, Xherdan Shaqiri, Sadio Mane, Divock Origi (Joe Gomez 85′).

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (PG); Gerard Pique, Jordi Alba, Sergi Roberto, Clement Lenglet, Ivan Rakitic (Malcom 80′), Arturo Vidal (Arthur 74′), Sergio Busquets, Philippe Coutinho (Nelson Semedo 60′), Lionel Messi, Luis Suarez(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.