Kasus Dugaan Korupsi PAUD Bone, Kapolres: Kita Tunggu Pemeriksaan Saksi Ahli di Jakarta

0
7

Zonamakassar.com, Watampone -Agenda pemeriksaan kembali kepala TK sudah selesai. Sekarang tinggal menunggu pemeriksaan dari saksi ahli untuk menetapkan tersangka dugaan korupsi pengadaan buku PAUD Disdik Bone.

Dari pemeriksaan penyidik ada kepala TK yang sudah diperiksa sampai tiga kali. Sedang untuk Kepala Bidang Paud dan Dikmas Disdik Kabupaten Bone, Erniati yang juga merupakan istri Wakil Bupati Bone, Kepala Seksi, kasubdit juga sudah semua diperiksa.

Polisi belum bisa memastikan keterlibatan istri sang wakil. Tetapi, dari pengakuan beberapa kepala TK yang diterimanya itu bukanlah dalam bentuk buku. Semua dalam bentuk uang. Itu pun beda-beda setiap sekolah. “Tergantung dari banyak muridnya,” kata salah seorang kepala TK yang enggan disebutkan namanya.

Peran istri wabup dari hasil klarifikasi dia tidak mengetahui hal tersebut. Meski begitu, penyidik sebelumnya sudah berjanji untuk mendalami peran dan keterlibatannya.

Sementara Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim menuturkan, kasus ini terus berjalan. Setelah pemeriksaan kepala TK pihaknya akan langsung ke Jakarta memeriksa saksi ahli. “Untuk penetapan tersangkanya kita tunggu pemeriksaan saksi ahli di Jakarta, kita akan ke jakarta periksa,” ucapnya, Rabu (11/9/2019).

Kata perwira berpangkat dua melati itu, saksi ahlinya sendiri yang ditunjuk untuk menangani kasus ini dari BPK RI. Setelah itu baru dilakukan ekspose. “Setelah dari sana kita penetapan. InsyaAllah secepatnya,” tegas Kadarislam. (gun)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.