ZonaMakassar.com – Polda Sulawesi selatan (Sulsel) melalui Ditreskrimsus membuat keputusan mengejutkan ditengah jalannya tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dengan menetapkan Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, Sabri dan mantan Bendahara KPU Makassar Habibi.

Pengumuman penetapan tersangka Sabri dan Habibi disampaikan Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani. Ia menjelaskan penetapan tersangka Sabri dan Habibi setelah dilakukan pemeriksaan di ruang Tipikor Polda Sulsel.

Sekedar diketahui pada tahun anggaran 2017 dan 2018, KPU Kota Makassar menerima dana hibah pelaksanaan Pilwalkot Makassar 2018 sebesar Rp60 miliar. Hibah tersebut ditandatangi langsung oleh Wali Kota Makassar dan Ketua KPU Makassar pada waktu itu Syarief Amir.

Sayang, sebelum pelaksanaan Pilwalkot Makassar, dana tersebut menjadi masalah karena belum dilaksanakan Pilwalkot dana tersebut sudah habis. Karena kekurangan dana tersebut, KPU Makassar pun sempat mengajukan tambahan anggaran, tetapi hal tersebut tidak disetujui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.