Kecamatan Tamalanrea Tegur PKL yang Berjualan di Trotoar

Zonamakassar.com, Makassar – Pemerintah Kecamatan Tamalanrea, Makassar memberikan pemahaman kepada sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di trotoar atau Daerah Milik Jalan (Damija).

Kepala Seksi (Kasi) Trantib Kecamatan Tamalanrea, Miriam Novita Mappasanda mengaku sebelumnya pemerintah Kecamatan Tamalarea telah melakukan peneguran terhadap sejumlah PKL yang berjualan di Damija dan juga Fasum-Fasos sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Setelah diberikan teguran, sejumlah PKL tersebut mendatangi pos Satpol PP Kecamatan Tamalanrea untuk mendapatkan penjelasan. Novita mengatakan pihaknya ingin lebih dahulu memberikan pemahaman kepada PKL untuk tidak berjualan di Damija sebelum dilakukan penertiban.

“Kami akan terus melakukan pengawasan sesuai prosedur yang berlaku, agar tata kota khususnya di kecamatan Tamalanrea bisa nampak indah dipandang,” ucap Miriam Novita.

“Dengan melakukan sentuh hati kita berharap antara Pemerintah kecamatan dan masyarakat dapat saling bersinergi. Kami berharap PKL tetap mengikuti rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh pemerntah sehingga semuanya dapat berjalan sesuai koridornya masing-masing,” pungkasnya.

More To Explore