ZonaMakassar.com – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendapatkan gelar ‘Karaeng Salamaka’ dari Keluarga Besar Pahlawan Nasional Pajongan Daerah Ngalle (Karaeng Polongbangkeng) dan Ranggong Daeng Romo di Takalar, Rabu (28/2/2019).

Pemberian gelar ini dihadiri langsung ahli waris Pajonga Daeng Ngalle, Andi Makmur Sadda dan beberapa keluarga besar lainnya.

“Selamat datang di Kabupaten Takalar bapak Danny Pomanto,” ucap Andi Makmur Sadda saat menyambut Danny Pomanto.

Menurut Makmur Sadda, pemberian gelar “Karaeng Salamaka” ke Danny Pomanto, bukan tanpa alasan. Bahwa Danny dianggap oleh keluarga besar pahlawan Pajonga Daeng Ngalle, mampu membangun Kota Makassar, dan bisa berjuang untuk Makassar tanpa pantang mundur, meski kerap mendapat tekanan.

“Utamanya saat beliau (Danny Pomanto) berjuang saat Pilkada lalu, meski ditekan dan dikerjai terus menerus tapi tidak pantang mundur, dan kotak kosong bisa menang, ini luar biasa,” ungkapnya.

Sementara, Danny Pomanto mengatakan, merupakan suatu kehormatan yang luar biasa atas pemberian gelar “Karaeng Salamaka” pada dirinya. Ia mengaku pemberian gelar ini merupakan doa.

“Ini suatu kehormatan bagi saya. Ijinkan saya menyampaikan terima kasih banyak kepada keluarga pejuang Pajonga Daeng Ngalle, dan warga Takalar,” ucap Danny.

Lanjut dia, masyarakat Takalar harus bersyukur karena punya pahlawan nasional. Olehnya, ia juga merasa sangat bersyukur dan hari bersejarah bagi dirinya karena diberikan kepercayaan mendapat gelar kehormatan.

“Kehormatan ini adalah doa bagi saya, dan bagi kita semua. Insyaallah apa yang bisa kami lakukan buat orang tua kami, utamanya veteran, Insyaallah kami akan lakukan yang terbaik,” jelasnya.

Selain warga Takalar dan keluarga besar pahlawan Pajonga Daeng Ngalle. Danny juga disambut antusias oleh ratusan legiun veteran Takalar. Di acara pemberian gelar kehormatan Danny Pomanto disambut dengan adat angngaru, serta menyempatkan berziarah ke kuburan Pajonga Daeng Ngalle.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.