Kepala Disdik Makassar Sebut UNBK Hari Pertama Berjalan Lancar

ZonaMakassar.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat SD di Kota Makassar di hari pertama, Senin (22/4/2019) berjalan lancar.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar Abd Rahman Bando menyebutkan, pihaknya telah memantau langsung pelaksanaan ujian di beberapa sekolah. Di antaranya SMPN 13, SMPN 30, SDN Emmy Saelan, SDI Perumnas I dan III.

“Yang saya liat tadi di beberapa sekolah alhamdulillah lancar, semua berjalan seperti apa yang kita harapkan. Koneksi jaringan juga bagus,” kata Rahman Bando saat ditemui di Claro Hotel, Senin (22/4/2019).

Menurut mantan Kepala Dinas DP2 ini, beberapa sekolah di Kecamatan Kepulauan Sangkkarrang yang melaksanakan UNBK mandiri pun dilaporkan berjalan lancar. Tanpa kendala yang berarti.

“Saya pantau terus, sejauh ini tidak ada yang melaporkan ada kendala, ya mudah-mudahan lah sampai hari Kamis berjalan lancar-lancar saja,” harapnya.

Rahman Bando menyebutkan, total siswa SMP yang tercatat mengikuti UNBK sebanyak 23.334, sementara siswa SD yang mengikuti USBN sekitar 25.000 siswa.

Meski begitu, kata Rahman Bando, ada beberapa siswa yang tidak mengikuti ujian karena alasan kesehatan. Namun, mereka nantinya diberikan kesempatan mengikuti UNBK maupun USBN susulan.

“Ujian susulannya nanti tanggal 29 dan 30 April,” sebut Rahman Bando.

More To Explore