Kepala Dispora: Generasi Muda Makassar Kreatif

0
26

Zonamakassar.com, Makassar – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Makassar terus mempersiapkan program untuk pengembangan generasi muda kota Makassar.

Hal tersebut disampaikan saat Coffe Morning Bagian Humas Pemkot Makassar di Cafe Iconik, Selasa (13/8/2019).

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Kota (Kadispora) Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan kota Makassar memiliki bonus demografi, sehingga menjadi peluang bagi pemuda Makassar mengembangkan ide kreatif dalam membangun kota Makassar.

“Bonus demografi menjadi pondasi bagi kita. Kalau tidak persiapkan generasi muda mulai dari sekarang, maka kita hanya kelebihan kuantitas namun kurang kualitas,” beber dia.

Hendra mengaku Dispora Makassar akan selalu mendukung untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, khususnya pemuda.

Jika melihat perkembangan pemuda di Makassar, kata Hendra, saat ini sudah terlihat kretivitas yang dibuat oleh pemuda Makassar.

“ Konten kreatif sudah berkembang, dan industri kreatif, beberapa karya seperti film itu sudah sangat luar biasa,” bebernya.

Menurut Hendra, dari dari konten youtuber, anak-anak Makassar sudah bagus. Pasalnya menggabungkan budaya makassar dan perkembangan dunia menjadi satu kesatuan dalam menciptakan konten kreatif.

Ia mengatakan, saat ini, pihaknnya fokus membina anak muda dalam bidang ekonomi kreatif. Ia beralasan hal itu menjadi syarat dasar dalam menghadapi bonus demografi di Indonesi.

Sementara, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Makassar, Ryo Cristopher Aviary mengemukakan bahwa, sejauh ini, organisasinya terlibat langsung dengan kepemudaan yang ada di Kota Makassar.

“Semua program yang kami buat tidak lepas dari kepemudaan dan konsultasi dengan Dispora,” ungkapnya.

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.