Kepengurusan HIPMI Makassar Bakal Berakhir, Hikmah Sultan Harap Ikram Segera Bentuk Panitia Muscab


Zonamakassar.com, Makassar, – Kepengurusan BPC HIPMI kota Makassar, masa bakti 2018-2021 dibawah komando Muhammad Ikram Riswandi bakal berakhir pada Mei 2021 mendatang. Namun tahapan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) belum saja dimulai.

Ketua OKK BPC HIPMI kota Makassar, Hikmah Sultan mengatakan, jika alangkah baiknya pelaksanaan Muscab di persiapkan lebih awal.

Sebab menurutnya, dalam kondisi pandemi yang membatasi aktivitas masyarakat saat ini, membutuhkan range waktu yang cukup longgar untuk mempersiapkan agenda muscab.

Sehingga, panitia muscab nantinya dapat melakukan langkah-langkah konkrit untuk melaksanakan Muscab dengan baik dan tepat waktu sesuai dengan tahapannya.

“Dengan begitu, diharapakan ketum Ikram untuk segera mengakomodir teman-teman pengurus untuk melaksanakan rapat pleno pembentukan pantia pelaksana Musyawarah Cabang ke-XIII,” ujar Hikmah kepada media saat ditemui di cafe Tanamera, Jl. AP. Pettarani, Senin (18/1/2021).

Tidak hanya itu, Hikmah pun berharap agar terbuka ruang yang sebesar-sebesarnya bagi kader-kader HIPMI untuk turut berkontestasi, melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Ketum Ikram. Selama persyaratan yang tertuang dalam PO dan Ad/Art bisa dipenuhi oleh kader.

“Kita mengharapan sosok pemimpin yang paham betul sejarah dan roh HIPMI, sehingga kepengurusan HIPMI jauh lebih baik, serta dapat memberikan konstribusi terhadap pemerintah, masyarakat luas dan terkhusus kepada anggota dan pengurus HIPMI Makassar,” tuturnya.

“Ya. Besar harapan banyak kader-kader HIPMI yang ikut berkontestasi dalam Muscab. Agar Muscab kali ini bisa lebih elegant dan dinamis,” salutnya.

Ketika disinggung lebih jauh soal kemungkinan untuk maju mencalonkan diri sebagai calon ketua BPC HIPMI kota Makassar, Hikmah Sultan mengaku masih belum menentukan sikap.

“Sampai detik ini saya masih belum menentukan sikap untuk maju, kita lihat ke depan, respon dan petunjuk senior serta teman-teman HIPMI, tapi yang terpenting, agenda muscab serta tahapannya bisa segera terlaksana, apalagi muscab adalah program wajib. Dimana muscab tersebut menentukan keberhasilan tiga tahun kepemimpinan periode sebelumnya dan masa depan kepemimpinan HIPMI tiga tahun kedepan,” pungkas Hikmah Sultan.

More To Explore