Zonamakassar.com, Makassar-Calon Wakil Walikota Makassar nomor urut 2, Abdul Rahman Bando melakukan kunjungan silaturahmi dan kembali mendapat sambutan hangat dari warga di Kampung Rama, Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sabtu (14/10/2020).

Kunjungan silaturahmi tersebut dikawal Tim Relawan Sikamali yang dimana sebagiannya juga merupakan pengurus wilayah Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan.

Nampak hadir juga Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan, Diza Rasyid Ali dalam kegiatan silaturahmi ini.

Puluhan anggota relawan bersama beberapa warga di Kampung Rama terlihat sangat antusias mulai saat persiapan menyambut kedatangan hingga selesai mengawal blusukan Rahman Bando di sebagian wilayah Kampung Rama.

Beberapa tokoh masyarakat yang juga turut hadir diantaranya adalah Ketua-Ketua RT, Anton Pali, Samuel Tampang, Simon Petrus, Yulius Sampe Tandibua (Ketua Persekutuan Budaya Toraja), Marthen Kalapadang (Ketua Kerukunan).

Marthen Kalapadang selaku Ketua Kerukunan menyatakan dukungannya kepada paslon nomor urut 2. “Saya pribadi dan mewakili warga pendukung 02 di Kampung Rama dengan tegas menetapkan dukungan kepada Appi-Rahman”, pungkas Marthen.

“Kami akan komitmen pada keputusan ini dengan harapan jika pasangan Appi-Rahman terpilih memimpin kota Makassar bisa mewujudkan kembali apa yang hilang selama ini diantara kami khusunya kaum Nasrani diantaranya lagu-lagu rohani sudah tidak pernah lagi kami bisa dengarkan bergaung saat perayaan hari-hari besar keagamaan kami”, lanjutnya.

“Kami sangat berharap kepada pasangan Appi-Rahman jika terpilih diberi amanah nantinya dapat kembali mewujudkan apa yang kami rindukan selama ini dan dapat memberikan rasa aman dan nyaman seperti dulu lagi dalam merayakan hari-hari besar sesuai kepercayaan kami, kami rindu mendengarkan lagu-lagu rohani diputar di gereja, mall, pasar dan tempat-tempat umum saat menjelang hari Natal”, tutupnya.

Mendengar curhatan ketua kerukunan, Rahman Bando dengan tegas menanggapi. “Orangtuaku yang ada di Kampung Rama percayakan kepada kami Appi-Rahman dalam mewujudkan kembali apa yang selama ini saudara-saudara disini impikan kembali seperti dulu lagi sesuai yang tertuang dalam isi Pancasila Sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa”, ucap Rahman.

Setelah silaturahmi singkat tersebut berakhir, rombongan dan seluruh anggota Relawan Sikamali mengawal Rahman Bando blusukan menyapa warga di lorong-lorong Kampung Rama.

Hendryawan Kamma, Wakil Ketua Tim Relawan Sikamali mengatakan, “Kunjungan silaturahmi ini akan lanjut dijadwalkan untuk kampanye Appi-Rahman di Kampung Rama, sementara kami masih koordinasi dengan tim untuk mencari waktu yang tepat sebelum pemilihan 9 Desember 2020”, tutup Iwan sapaan akrabnya.(Aksa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.