Ketua KNPI Sulsel: Hadapi Revolusi Industri 4.0, Anak Muda Jangan Jadi Penonton

0
27
Zonamakassar.com, Makassar– Ketua DPD I KNPI Sulsel Andi Arham Basmin menjadi pembicara dalam kegiatan Dialog Awal Tahun PMII Universitas Negeri Makassar, Rabu, 22/1/2020.
Dialog yang bertemakan “Muda Santun, Muda Berkarya” ini juga menghadirkan Rektor UNM Prof Dr.H.Husain Syam, M.Tp, Awaluddin (PMII UNM) DAN jabal Nur S.Pd Direktur Kreator Muda Makassar.
Arham menjelaskan, hari ini era dimana sangat susah menemukan anak muda yang mungkin bisa dibilang santun dan bisa berkarya.
“Hari ini agak susah menemukan anak muda yang Berkarya dan Santun juga, selama ini kebanyakan yang ada Santun tapi tidak berkarya atau berkarya tapi kurang santun.”Ucap Arham, Rabu, 22/1.
“Ini kalau terus terjadi, maka untuk menghadapi Bonus Demografi nantinya akan kesulitan karena Revolusi Industri 4.0 itu berbarengan dengan Bonus Demografi.” Jelasnya.
Oleh karena itu, Kata Arham, tantangan kita kedepan tidak main-main sehingga jika kita tidak siap maka kita akan jadi penonton.
“KNPI Sulsel hari ini sedang mengagas kebun pemuda, jadi kita berharap disetiap Kabupaten/Kota ada kebun pemuda yang nantinya akan di kelolah oleh DPD II KNPI Kabupaten/Kota.”Tegasnya.
Ia menjelaskan, kebun pemuda nantinya diharap bisa mengurangi pengangguran di berbagai desa hari ini.
“Kenapa kebun pemuda?, karena kita mau tekan angka pemuda pengangguran di desa agar tetap produktif dimana mampu mengelolah SDAnya.”Tutupnya.(**)
Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.