Zonamakassar.com, Gowa – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD KNPI ) Kabupaten Gowa bersama Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila ( SAPMA PP ) Kabupaten Gowa menggelar Dialog Publik dan Buka Puasa Bersama, Selasa 28 Mei 2019 di Cafe Loebang Djaroem yang mengangkat Tema ” Pemuda Sebagai Perekat NKRI ” dihadiri Ratusan Pemuda perwakilan OKP se Kabupaten Gowa.

” Harapan kami Dialog publik dan buka puasa bersama ini semakin menambah dan menumbuhkan semangat kebersamaan antar pemuda dan menjadi ajang silaturrahmi bagi seluruh elemen pemuda se kabupaten Gowa. Pemuda itu harus menjadi bagian dari pemersatu Bangsa, bukan malah menjadi pemecah. Pemuda hadir untuk bagian dari sebuah solusi dan bukan malah menjadi bagian dari penambah masalah sehingga kegiatan ini adalah momentum bagi pemuda Gowa mengambil peran dalam memajukan NKRI pada umumnya dan Kabupaten Gowa pada khsusunya “, ungkap Usman Baddu Ketua KNPI Gowa dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini hadir sebagai pembicara Kabid OPS Polres Kabupaten Gowa Sudaryanto, M. Ramli Rewa Tokoh Senior Kepemudaan Gowa.

” Program Dialog Publik dan Buka Puasa Bersama ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk tetap menjalin komunikasi dengan OKP dan Pemuda di Kabupaten Gowa. Alhamdulillah dengan kehadiran ratusan peserta perwakilan OKP dan pemuda dalam kegiatan inii menjawab keraguan kalau pemuda di Gowa sedang apatis saat ini”, ujar Rahmatullah Uyha Darmawan Wakil Ketua Bidang Kesatuan Bangsa yang juga merupakan Ketua Panitia dalam sambutannya.

Beberapa OKP dan organisasi mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan yang hadir seperti SAPMA Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih, Pemuda Muhammadiyah, Hipmah Gowa , Pemuda Justicia, Srikandi PP, IKMAPI, PMII, Banser NU dan beberapa OKP lainnya turut memberikan dukungan agar Pemuda menjadi garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan nyaman dalam bernegara .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.