KNPI Sulsel Ajak Pemuda Sukseskan Pilkada Serentak 2020

Zonamakassar.com, Makassar – Ketua DPD I KNPI Sulawesi Selatan Andi Arham Basmin mengajak pemuda se Sulsel khususnya kota Makassar agar menciptakan pilkada damai 2020.

Ajakan ini disampaikan oleh Arham Basmin saat menjadi narasumber di kegiatan Ngobrol Politik (Ngopi) Badko HMI Sulselbar, Sabtu, (5/12/2020).

” Tugas generasi muda, memastikan pilkada berjalan dengan baik dan lancar. Jangan sampai mengambil posisi keliru misalnya mana mana ramai itu yang diikuti sehingga melakhirkan kekacauan jelang pencoblosan.” ungkap Arham dihadapan peserta Ngopi, Contry Coffe anda Resto, Jalan Toddopuli Raya, Sabtu, (5/12).

Arham menerangkan, Justru sebagai pemuda, harus menjaga kondusifitas jelang pilkada 9 desember dengan tidak membuat gerakan gerakan demonstrasi yang menganggu jalannya pilkada di minggu tenang ini.

Bahkan ia mengajak pemuda agar tidak terlibat dalam melakukan money politik apalagi menjadi sumber atau penyalur.

“Jangan sampai juga pemuda justru sebagai bagian dari distributor money politik. Dan jika kita pemuda masih memaklumi pola pola seperti itu maka demokrasi kita kedepan masih begitu begitu saja.” imbuhnya.

Pemuda, kata dia, seharusnya makin hari harus makin kritis, pemuda harus selalu hadir ditengah tengah aparat, penyelenggara untuk bahu membahu memastikan pelaksanaan pilkada tetap aman.

Arham berpesan, perhelatan pilkada adalah hanya momentum lima tahunan sehingga pemuda yang terlibat didalamnya juga harus pintar dan memastikan tidak ada praktek kecurangan bersama timnya.

“Jangan kita pemuda yang hadir disitu justru memaki maki kpu, bawaslu, aparat dan yang lain karena sebagai tim atau justru dia yang mengajak timnya beserta paslonnya melakukan kecurangan. Itu sangat tidak masuk akal dan mencedirai demokrasi kita.” jelasnya.

“Saya ajak semua pemuda di Sulsel khususnya kota Makassar mari sukseskan pilkada 2020 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan menghindari money politik serta gesekan gesekan yang bisa merugikan masyarakat dan diri sendiri. ” tutup Putra Bupati Luwu ini. (**)

More To Explore

Esports

ESI Makassar Sukses Gelar Turnament Perdana

Zonamakassar.com, Makassar – Induk Olahraga Eloktronik ESports Indonesia (ESI) kota Makassar melaksanakan turnament pertamanya. Makassar Esports Turnament ini menggelar dua cabang esports Mobile Legends dan