Zonamakassar.com, Makassar- Wakil Ketua KNPI Sulsel Rio Saputra turut menjadi pembicara dalam kegiatan Ngopi Pemuda yang bertemakan “Membangun Potensi Pemuda Sulsel, Menyambut Bonus Demografi”.
Kehadiran Rio Saputra pada kegiatan ini yang digelar di Kopizone, Jalan Boulevard, Ruko Topaz, Jumat, 24/1/2020 mewakili Ketua KNPI Sulsel Andi Arham Basmin yang berhalangan hadir.
“Pertama-tama saya ucapkan permohonan maaf Ketua KNPI Sulsel tidak bisa hadir berhubung ada agenda organisasi di Luwu, begitupun Pak Sekretaris yang tidak sempat Hadir.”Ungkap Rio kepada Audience, Jumat, 24/1.
Dalam pemaparannya, Rio menjelaskan terkait bagaimana Pemuda khususnya di Sulsel bersiap menyambut Bonus Demografi.
“Bonus Demografi sudah didepan mata kita, contoh sederhana saja banyaknya anggita DPRD saat ini baik daerag atau provinsi itu dari kalangan millenial “Jelasnya.
“Itu adalah gambaran sederhana bahwa beberapa pemuda telah mampu bersaing dengan kaum Tua atau generasi dahulu.”Tambahnya.
Lanjut Rio, gambaran lainnya adalah mampu berkreasi sebaik mungkin namun tidak melupakan etika dan moral meskipun telah berada di era itu.
“Intinya jika Bonus Demografi adalah erahnya pemuda produktif, maka kita jangan melupakan etika dan moral meskipun kita percaya diri di zaman itu.”Tandasnya.
Dialog kali ini turut menghadirkan Asmin Amin (Eks DPR RI), Budi Kamrul (BPD HIPMI SULSEL), Basdir dg Ledeng (Eks Dprd Kota Makassar) dan Fadly Idris ( Ketua IMORI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.