Zonamakassar.com, Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan menelusuri konten video seks viral yang oleh warganet disebut dengan deskripsi ‘Mirip Gisel’ yang beredar di media sosial. Kominfo juga akan berkoordinasi dengan platform media sosial untuk menghapus video yang beredar tersebut.

“Kominfo sedang melakukan penelusuran dan pendalaman terkait video tersebut,” kata juru bicara Kominfo, Dedy Permadi, saat dihubungi, dikutip detik.com, Sabtu (7/11/2020).

Dedy mengatakan pihak Kominfo saat ini juga tengah berkoordinasi dengan platform media sosial terkait konten tersebut. Kominfo juga meminta agar video terkait dihapus dari platform media sosial.

“Paralel kami berkoordinasi dengan platform digital terkait untuk dapat men-take down konten-konten yang dimaksud,” ucap Dedy.

Dalam video yang beredar, terlihat perempuan yang disebut mirip dengan Gisel tengah melakukan hubungan badan dengan seorang pria.

Hubungan badan itu terjadi di salah satu ruangan dengan televisi yang masih menyala. Ada tirai cokelat yang juga terlihat dalam ruangan tersebut.

Sejauh ini, Gisel belum memberikan klarifikasi atas video tersebut.

Pada akhir 2019, video seks mirip Gisel juga viral di media sosial. Kala itu, Gisel menempuh jalur hukum setelah video adegan syur tersebar di media sosial.

Gisel merasa dirugikan karena dituding mirip sebagai pemeran wanita di video syur itu.

“Kami sudah resmi melaporkan beberapa oknum baik pemilik media sosial IG, Twitter, FB dan ada beberapa grup WA, website, link. Semuanya sudah kami laporkan,” kata pengacara Gisel, Sandy Arifin, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.