KONTUR adakan Event Camping Ground di Rumbia Jeneponto

0
59
Zonamakassar.com, Jeneponto – Kelompok Sablon Bantaeng Turatea disingkat KONTUR sebuah komunitas sablon khusus di daerah Bantaeng dan Jeneponto mengadakan Campung Ground di Rumbia Jeneponto 20-21 Juli.
Komunitas yang belum lama didirikan ini berdiri dibawah naungan PASABLONG (Komunitas Sablon Wilayah Sulawesi Selatan) dan ada kurang lebih 20an jumlah vendor sablon di Kontur yang aktif.
Pasablong sebagai induk dari komunitas-komunitas yang ada di daerah kabupaten. Memakai nama Pasablong sendiri dikarenakan berada di Sulawesi Selatan (Bugis Makassar) yang kental dengan nilai budaya lokalnya.
Untuk mensosialisasikan Komunitas ini diadakan event Camping Ground Pasablong berlangsung selama 2 hari 20-21 Juli 2019 di Lembah Hijau Rumbia, Kab. Jeneponto.
Event Sablon outdoor pertama kali yang diselenggarakan di Sulawesi Selatan.
Menurut Panitia pelaksana Irsan Jafar “Rangkaian event ini diantaranya adalah Fun Sharing “All About Sablon”, Fun Games dan Live Sablon. Diadakannya event Camping Ground Pasablong untuk mengajak para pelaku bisnis sablon khusus di Sulsel bersilaturahmi, sharing ilmu tips dan trik,skaligus mengenalkan objek wisata daerah setempat. Event ini diikuti oleh para pelaku bisnis sablon baik vendor bahan,percetakan,vendor sablon dan supplier equipment dari berbagai daerah kota dan kabupaten” Senin (22/7/2019).

Adapun yang mengikuti kegiatan ini berasal dari Makassar,Sinjai,Bulukumba,Pinrang,Malili,Gowa,Takalar,Parepare dan Barru.
Event ini turut disponsori pula oleh beberapa vendor bahan dan konveksi kaos polos dari Makassar dan produk local daerah.
Komunitas Pasablong di Sulawesi Selatan hingga kini boleh dikatakan aktif dalam mengadakn kegiatan seputar dunia sablon. Misalnya workshop sablon, Coaching Manajemen,Kopdar,Studi Touring, Salah satu keunikan dari anggota komunitas Pasablong yaitu sebagian dari pasablong yang profesi utamanya sebagai guru, pegawai bank, pedagang, karyawan swasta, bahkan ada yg berprofesi sebagai polisi. Namun karena memiliki hobi yang sama yaitu Sablon maka semuanya disatukan dalam komunitas Pasablong ini.(*)
Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.