ZonaMakassar.com – Jelang berakhirnya masa kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal mulai mencuat sejumlah nama yang akan menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar.

Setidaknya dua sosok sudah mulai disebut-sebut akan mengisi jabatan Pj Wali Kota Makassar. Dua nama tersebut yakni Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel Andi Arwien Aziz dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel Irman Yasin Limpo.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku dirinya telah menemui Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk membahas persiapan siapa yang akan ditunjuk menjadi Pj Wali Kota Makassar.

Nurdin mengatakan, hasil tersebut dirinya telah diberikan kewenangan penuh selaku Gubernur menentukan siapa pejabat Pemprov Sulsel, yang akan direkomendasi menjadi PJ Walikota Makassar. Hingga pilwalkot ulang yang rencananya 2020.

“Jadi soal (Pj) Wali Kota diserahkan sepenuhnya ke pak gubernur. Ini akan kita urus paling satu hari selesai kok, jangan terlalu buru- buru lah,” ujarnya saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel, Jumat (15/3/2019).

Sebelumnya, ada dua nama pejabat lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yang menyeruak cocok mengisi jabatan Pj Wali Kota Makassar tersebut. Seperti yang diungkapkan DPRD Makassar rekomendasi nama Kepala BPKD Sulsel Andi Arwien Aziz, nama lainnnya adalah Adik Mantan Gubernur Sulsel dua priode Irman Yasin Limpo.

“Kalau saya begini, semuanya layak. Tapi kita lihat bahwa kota Makassar ini harus orang yang memang punya konsep kota yang bagus. Coba lihat tuh macet, pedestrian kita, parkir,” ucapnya.

“Untuk sementara, tentu kita bicarakan dulu duduk bersama semua unsur harus kita dengarkan seperti ini kebutuhan baru kita tentukan orangnya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.