ZonaMakassar.Com, Makassar – Konsep Sombere dan Smart City yang menjadi pegangan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dalam memimpin Makassar, telah melahirkan ratusan penghargaan bergengsi.

Selama 4 tahun lebih memimpin Makassar, Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto berhasil mempersembahkan 152 penghargaan untuk kota masyarakat.

Danny mengungkapkan, awal memimpin kota Makassar melakukan pendekatan sosial dengan mendengarkan suara semua pihak. Hal tersebut, suatu keharusan bagi dalam menjalankan roda kepemerintahan.

“Menjadi birokrat tidaklah gampang, karena itu amanah yang luar biasa. Suara rakyat, suara birokrat, jabatan politik semua harus didengarkan,” kata Danny usai menjadi narasumber pada Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Temu Alumni Purna Praja Angkatan 12 Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), di Hotel Grand Claro, Sabtu (16/2/2019).

Kemudian Danny mengkolaborasi sistem publik untuk mempercepat penemuan solusi suatu masalah bersama seluruh SKPD kota Makassar.

“Lahirlah inovasi-inovasi, saya tugaskan semua SKPD cari isu yang paling dominan, cari persoalan di SKPD masing-masing. Bagaimana menemukan dua isu besar, libatkan lima pihak (pentaheliks). Libatkan akademisi, privat sektor, masyarakat, LSM, Pemerintah, kita cari dan berdiskusi,” ucap Danny (Mawar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.